Jumat, 05 Agustus 2011

suara langkah kaki Bilal di Surga



Dalam sebuah riwayat, ketika rasulullah saw melakukan isra dan mi’raj, rasulullah mendengarkan suara langkah kaki manusia didalam syurga. Kemudian rasulullah bertanya kepada Jibril alaihi salam, suara langkah kaki siapakah itu wahai jibril?? kemudian malaikat jibril berkata: itulah Bilal bin Rabah.

Kemudian, setelah rasulullah menceritakan kejadian tersebut kepada Bilal, Rasulullah bertanya kepada Bilal: Amalan apakah yang telah kamu kerjakan wahai Bilal, sehingga kamu telah mendahuluiku masuk kedalam syurga?
Bilal Menjawab: Wahai Rasulullah, setiap kali aku berhadats aku selalu berwudhu, dan setiap aku selesai berwudhu aku selalu merasa bertanggu jawab kepada allah untuk melaksanakan shalat dua raka’at, kemudian aku melakukannya. (kesimpulannya), Bahwa Bilal bin Rabah senantiasa selalu berada dalam keadaan suci dengan berwudhu selama dalam keadaan terjaga (tidak tidur). Itulah gambaran sebagaimana eratnya hubungan Bilal dengan Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar